Senin, 02 November 2015

Istana berkaki sang penyihir Howl

HOWL'S MOVING CASTLE





Film ini adalah sebuah film fantasi animasi Jepang tahun 2004 yang ditulis dan disutradari oleh Hayao Miyazaki. Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya penulis asal Inggris, Diana Wynne Johns. Film ini diproduksi oleh Toshio Suzuki, dengan animasinya oleh Studio Ghiblidan didistribusi oleh Toho. Mamoru  Hosada, sutradara dari 1 episode dan 2 film dari seri Digimon, awalnya dipilih sebagai sutradara namun tiba-tiba menolaknya, membuat Miyazaki mengambil fungsi sutradara. Tayang perdana p
ada 5 September 2004 di sebuah festival. Dan dikomersilkan pada tanggal 20 November 2004 film ini mengalami kesuksesan besar sehingga di produksi lagi oleh Disney pixar.
  
Howl's Moving Castle menceritakan tentang seorang bernama Sophie yang memiliki hidup sederhana sebagai pembuat topi. Pada suatu hari Sophie bertemu dengan penyihir tampan bernama Howl. Setelah pertemuannya berasama Howl ia dikutuk oleh penyihir jahat yang membuat Sophie menjadi tua. Hanya Howl lah yang dapat menyembuhkan Sophie. Sophie pun pergi mencarinya dan disanalah petualangan yang dialami Sophie bermula.

Film ini memiliki moral yang terpampang seperti film film Hayao Miyazaki yang lain. Dikemas pula dengan lagu dan latar yang mendetail. FIlm ini sangat dianjurkan untuk ditonton. Petualangan yang dialami Sophie ditemani Howl dan teman temannya yang menebarkan akan memukau kalian.

clip dari film :

OST Howl's Moving Castle :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar