Sabtu, 26 September 2015

Princess Mononoke



Salah satu film yang di tulis dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki, di tahun 1997. Film ini di animasikan oleh Studio Ghibli dan di produksi oleh Toshio Suzuki. Dan sebagai pengisi suaranya, Yōji MatsudaYuriko IshidaYūko TanakaKaoru KobayashiMasahiko NishimuraAkihiro MiwaMitsuko Mori and Hisaya Morishige.

Princess Mononoke di rilis di Jepang pada tanggal 12 Juli 1997 dan di Amerika pada tanggal 29 Oktober 1999. Dan menjadi film terlaris di Jepang tahun 1997 hingga Titanic di rilis pada akhir tahun tersebut. Film ini di terjemahkan dan di distribusi oleh Miramax Films. Film ini pula yang menarik ketertarikan Amerika pada Studio Ghibli untuk pertama kalinya

Bersetting di jaman muromachi akhir Jepang, film ini mengikuti perjalanan seorang pejuang dari suku emishi bernama Ashitaka yang berusaha menyelesaikan perseteruan antara manusia dan dewa hutan. Mononoke sendiri bukan sebuah nama melainkan arti dri kata roh atau monster di bahasa Jepang. Karena film ini berlatarkan Jepang kuno, banyak ditampilkan mahluk mahluk mitos dari sejarah Jepang sendiri. Latar tempat, suasana, dan lagu pendukung yang harmonis membuat film ini mudah dinikmati.

#cuplikan Princess Mononoke 

#Kodama salah satu roh hutan

Selamat menyaksikan...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar